Kamis, 29 November 2012

Indonesia Vs Singapura, Piala AFF

28 Nopember 2012.
Menggembirakan. Ditengah keraguan pecinta sepakbola terhadap Tim Garuda yang berlaga di Piala AFF 2012, Indonesia mampu mengatasi Singapura dengan skor tipis 1-0. Adalah Andik Vermansah, pemain mungil ini mampu memanfaatkan posisi kiper singapura yang sedikit maju dari garis gawang. Berawal dari tendangan bebas, bola disodorkan ke Taufik, taufik hanya menahannya untuk kemudian Andik melepas tendangan melengkung di atas kiper Singapura dengan akurat. Ini sebuah kejutan. Setelah sebelumnya Indonesia tidak pernah menang melawan Singapura dalam laga Piala AFF, enam kali bertemu empat kali kalah dua kali seri. Dengan hasil ini catatan pertandingan kedua negara menjadi berubah. Di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur Malaysia, Tim Garuda membuktikan bahwa mereka membuktikan mampu bermain bagus. Keraguan pecinta sepakbola Indonesia disebabkan ketidakberhasilan melawan Laos yang bermain imbang. Bermain melawan Laos yang biasanya menjadi lumbung gol, Tim Garuda tampak nervous dan tidak tertata dengan rapi, bahkan terkesan tergesa-gesa.
Gol indah pada empat menit menjelang bubar dalam waktu normal, menjadi sejarah bagi Indonesia karena kemenangan perdana atas Singapura sejak 14 tahun terakhir.
Dengan bermaterikan pemain-pemain yang dianggap tidak lebih baik dari tim yang berlaga di tahun 2010, para pemain membuktikan bahwa rasa Nasionalisme dan semangat untuk menang membuahkan hasil yang maksiamal.
Indonesia akan menghadapi tuan rumah Malaysia pada tanggal 1 Desember hari Sabtu. Malaysia yang dikandaskan oleh Singapura 0-3, tentu tidak mau kehilangan muka di depan pendukungnya. Semoga Tim Garuda bisa bermain apik penuh semangat  dan mampu mengatasi Malaysia. Semoga bisa berhasil menjadi juara dan menjadi titik temu untuk menyelesaiakan kisruh kepengurusan PSSI. Hanya perlu hasil seri untuk bisa lolos ke babak semifinal. Semoga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar