Selasa, 27 November 2012

Piala AFF 2012

25 Nop 2012

Melawan Laos, Indonesia hanya mampu bermain imbang 2-2 setelah melalui perjuangan melelahkan dalam Piala AFF tahun 2012. Ini sebuah kemunduran bagi persepakbolaan Indonesia, atau bisa saja Laos yang sudah semakin maju. Laos yang biasanya menjadi lumbung gol dalam penyisihan grup, sekarang tampil penuh dengan percaya diri yang tinggi. Mereka mampu mengoptimalkan kemampuan dirinya dan membaca kelemahan lawan dan memanfaatkannya. Tapi Indonesia tentu tak sebegitu gampang untuk dikalahkan oleh Laos. Meski belum tampak padu dan kompak dalam bermain, banyak peluang diciptakan dan merepotkan Laos.
Masih banyak pemain bagus yang tidak ikut membela TimNas. Ini terkait dengan dualisme kepemimpnan yang mengakibatkan ada dua kompetisi, IPL dan ISL. Dua kubu yang menurut saya saling Egois. Duh Indonesia, mereka berebut ingin memajukan Sepakbola Indonesia apa berebut uang?
Tak salah tentu jika masih berharap Sepakbola Indonesia semakin maju dan disegani  lawan, setidaknya pada level Asia Tenggara. Atau setidaknya seperti era tahun 80-an.
Maju Sepakbola Indonesia. 28 Nopember 2012 besok, saat melawan Singapura yang telah membabat tuan Rumah malaysia 3-0, menjadi ajang pembuktian kemampuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar