Senin, 03 Desember 2012

Kecewa Sepakbola Indonesia

3 Desember 2012
Mengecewakan. Harapan publik pecinta sepakbola Indonesia tentu kecewa dengan hasil di piala AFF. Ini hasil dari sebuah kekisruhan yang tak kunjung usai. PSSI dan KPSI. Ego apa yang mereka pertahankan sehingga saling bertahan merasa yang paling benar, paling baik, paling merasa pintar untuk memajukan Sepakbola Indonesia. Satu sama lain saling menyalahkan. Hal yang tak bisa dimengerti oleh kami. Aku menyebutnya mereka sedang berebut peruntungan dengan menjadi pengurus PSSI atau KPSI. Jika benar ingin memajukan Sepakbola Indonesia, bukan berebut untung, kenapa tidak duduk bersama menyelesaikan masalah dan membuat program untuk memajukan Sepakbola Indonesia.
Pemerintah mesti harus segera bertindak tegas. Bekukan kegiatan yang menyangkut persepakbolaan yang dianggap menghambat atau membuat kisruh. Jangan beri ijin penyelenggaraan pertandingan pada panitia yang tidak patuh pada pemerintah. Bila perlu bubarkan kedua kepengurusan, PSSI dan KPSI, untuk sementara kepengurusan PSSI dipegang oleh pemerintah. Jangan berlama-lama sebelum menjadi lebih parah dan Timnas kita menjadi tim terlemah di Asia Tenggara. Beri sanksi yang berat terhadap sponsor dan pihak yang tidak mau mengikuti perintah pemerintah. Terapkan otoriter sampai semuanya beres.
Saya yakin pemerintah bisa mengatasi. Saya yakin dengan otoriter-nya pemerintah pasti banyak pihak yang menyalahkan. Tunjukkan kekuatanmu pemerintah untuk Maju Sepakbola Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar