Senin, 01 Agustus 2016

Risma di undang ke Jakarta

Dukungan terhadap Tri Rismaharini untuk maju dalam 
Pilkada DKI tahun 2017 oleh Jaklover
Jaklover, Jakarta Love Risma, ‘mengundang’ Tri Rismaharini, wali kota Surabaya, untuk menjadi DKI 1, di tahun 2017. Jika Ahok di dukung oleh Teman Ahok yang telah bersusah payah mengumpulkan KTP warga Jakarata agar Ahok  maju lewat jalur independen, dan kemudian Ahok memilih partai untuk menjadi kendaraan politiknya, kini JakLover mengundang Tri Rismaharini untuk maju dalam perebutan DKI 1 pada 2017. Sampai sekarang ini, Jaklover belum menentukan jalur mana yang akan dipilih untuk mengusung Risma dalam perebutan kursi DKI 1.

Akan menjadi semakin menarik jika Risma mau dan berkesempatan untuk bertarung dalam pilkada DKI tahun 2017. Ahok yang sampai saat ini masih ‘memimpin’ dalam elektablitas, harus berpikir lebih njlimet lagi untuk tetap mendapat hati para warga Jakarta. Sosok Risma punya daya tarik tersendiri. Sederhana, sosok Ibu dalam keseharian, pemimpin yang tegas tapi tidak keras, berani tapi tetap santun.

Jaklover muncul karena para pendirinya tentu tak bercocok dengan Ahok. Mereka mencoba untuk melawan Ahok bukan dengan berkampanye agar tak memilih Ahok, tapi memunculkan tokoh baru yang dinilai akan lebih menarik simpati sebagian besar warga Jakarta. Berkampanye untuk tidak memilih Ahok akan menjadi pencarian keburukan dan kejelekan yang mungkin berserempetan dengan fitnah dan berkembang menjadi debat kusir yang melelahkan tak berujung.


Pemilihan nama Jaklover akan mengingatkan pada Jakmania, kelompok suporter Persija yang terkenal ganas dan susah diatur. Nama yang mudah di ingat, tapi publik yang berkepentingan lain, yang berkepentingan agar Risma tak menang, akan mengaitkan sisi negatif antara Jakmania dengan Jaklover. Karena dalam politik selalu mencari celah negatif untuk menjatuhkan lawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar