Senin, 06 Maret 2017

Jual beli saham.

Sesuatu yang baru itu memang asyik dan mengasyikan. Tujuan awalnya menjadi terlupa dan lompat sana sini untuk menambah tahu yang semakin masuk makin ribet dan menjadi serasa bodoh. Kegiatan beli dan jual tentu berharap keuntungan. Dan menjadi agak terkejut ketika keasyikan mengamati dan lupa untuk take profit. Perdagangan saham memang begitu atraktif, penuh misteri, kejutan, dan hal-hal yang tak terduga yang meleset dari analisa yang ada dalam pikiran hasil dari pengejwantahan segala apa yang bisa dibaca.

Memulailah saya untuk belajar beli dan jual saham. Ada banyak hal yang harus saya perhatikan, seperti keputusan pemerintah dalam kebijakan ekonomi, perkembangan politik, iklim investasi dll yang buat saya menjadi semakin asyik dan membawa saya ke dunia lain yang aku selalu suka jika itu sesuatu yang memerlukan tantangan. Ah, grafik dan  pergerakan harga itu seperti sebuah ombak yang datang silih berganti pasang surut tak terkendali, tak terprediksi. Pagi melonjak tinggi, sore terjun bebas, atau stagnan seperti tak ada sesuatu. Semua membawa karakter sendiri-sendiri dan semaunya sendiri.


Ada ilmu baru untuk sesuatu yang baru, dan aku akan mencari tahu lagi seuatu itu. Kita ber-start sendiri-sendiri, memulai sekarang bukan sejak dulu bukan sebuah ketertinggalan, karena finish dan waktu kita berbeda-beda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar