Label

Jumat, 16 Februari 2024

PRABOWO PRESIDEN BARU

Berdasarkan rekapitulasi quick count dari berbagai lembaga survey, Pasangan Prabowo – Gibran bisa menang satu putaran. Kredibilitas lembaga survey yang sebelumnya diragukan oleh kubu politik yang tidak diuntungkan, terbukti obyketif. Bahkan voter yang netral masuk ke Prabowo – Gibran, sehingga saat ini: 08:00 16 Februari 2024, data quick count yang beredar Prabowo – Gibral memperoleh suara 58% dengan suara masuk 98%. Perjuangan Prabowo untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia berhasil. Tinggal nunggu pengesahan perolehan suara dari KPU, menyelesaikan proses-proses gugatan pemilu yang biasanya tidak berpengaruh dan pelantikan. Setelah sebelumnya berkali-kali gagal, sekarang Ia membuktikan sebagai sosok pejuang yang pantang menyerah.

Jelang Pilpres 2004 Prabowo maju dalam konvensi calon presiden Partai Golkar. Namun, Prabowo kalah dan konvensi dimenangkan oleh Wiranto yang berpasangan dengan Salahudin Wahid. Pilpres 2004 dimenangkan oleh SBY – Yusuf Kalla. Tahun 2009 sebagai calon wakil presiden berpasangan dengan Megawati Sukarno Putri, kalah oleh SBY, 2014 sebagai calon Presiden berpasangan dengan Hatta Rajasa kalah oleh Joko Widodo – Yusuf Kalla, 2019 sebagai calon Presiden berpasangan dengan Sandiaga Uno kalah oleh Joko Widod – Ma’ruf Amin. Dan, tahun 2024, dengan menggandeng Gibran yang anak sulung Presiden Joko Widodo, keinginannya untuk menjadi Presiden Republik Indonesia terwujud. Keputusannya bergabung dengan kabinet Jokowi sebagai Mentri Pertahanan, menjadi jalan yang dirintis menuju kursi presiden.

Politik itu soal menang kalah. Etika dalam proses berpolitik sebagai trik atau cara untuk mendapatkan legalitas hukum atau untuk memperoleh dukungan sering ditabrak oleh kubu atau partai politik manapun. Kubu yang tidak diuntungkan akan protes, mempermasalahkan hal-hal yang menurutnya tidak etis. Ini juga dalam upaya untuk menggeser dukungan untuk beralih padanya. Segala cara dan upaya akan dilakukan untuk menang. Dan apapun prosesnya, yang menang akan berkuasa dan menjadi pengatur pemerintahan untuk lima tahun ke depan.

Setelah dilantik menjadi Presiden, Prabowo akan membangun pemerintahannya sesuai dengan kepentingannya. Jokowi yang menyodorkan anaknya menjadi wakil presiden, juga punya kepentingan untuk dinasti politiknya. Orang-orang dekatnya yang telah membantu dalam keseluruhan proses pemilu akan mendapat balas budi, diposisikan pada itempat-tempat yang sesuai dengan bangunan politiknya. Dan nepotisme yang pada tahun 1998 digunakan sebagai salah satu senjata untuk melengserkan Presiden Soeharto, selalu tak bisa dihapus. Selalu begitu dari pemilu ke pemilu. Hal yang manusiawi bagi orang yang tidak berambisi dengan politik, lain halnya bagi orang yang merasa tidak diuntungkan atau sebagai lawan politik.

Prabowo akan menjadi Presiden ke 8. Jika tahun 2029 masih memungkinkan, sepertinya Ia akan maju lagi mencalonkan diri menjadi presiden. Selamat Pak Prabowo. Semangatmu luar biasa untuk menjadi Presiden Republik Indonesia. Salam hormat.

Djayim, 08:27 16022024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar