Label

Kamis, 08 Februari 2024

MENANG SATU PUTARAN

 

Capres Cawapres tahun 2024, nomor urut 03
Seperti PDIP yang menyajikan kalimat penyemangat dalam berkampanye untuk pemilu tahun 2024, ’menang spektatuler, hattrick’, koalisi partai dan person pendukung Prabowo – Gibran juga sesumbar menang satu putaran. Koalisi yang terdiri dari partai Gerindra, Golkar, Demokrat, dan PAN, PBB, Garuda, Gelora, PSI, menggaungkan menang satu putaran dan mengiming-imingi negara menghemat puluhan triliun.

Sebuah propaganda agar orang yang masih ragu, masih menimbang-nimbang pilihan atau yang peduli tentang penghematan anggaran negara supaya masuk dalam perangkapnya. Segala trik dan cara dipilih dan dilakukan untuk meyakinkan para voter, bahwa kubu merekalah yang paling baik untuk masa depan Negara, sedangkan kubu yang lain kurang baik, bahkan disampaikan cenderung akan merusak tatanan negara kedepannya.

Bagi kubu lawan politik, (yang sering disebut juga kawan untuk menyejukkan bahwa kubunya berpembawaan adem dan damai) menggaungkan suara menang satu putaran menjadi tantangan baru dan akan membuktikan kalau pernyataan mereka salah. Suara ‘menang satu putaran’ menjadi nutrisi berbeda yang membangun semangat baru sampai hasil voting membuktikan.

Menggiring anggapan, opini, kalau kubunya yang menang, Negara Indonesia akan menjadi negara maju, rakyatnya sejahtera dengan hidup berkecukupan. Dan, dengan pilpres satu putaran akan efektif dan efesien. Penggiringan ini di dukung dengan survey yang mengunggulkan Prabowo-Gibran dengan eletabilitas diatas 50%. Banyak yang meragukan hasil survey, tapi banyak yang ketar-ketir jika suvey itu ternyata benar. Ada yang terpikirkan jika satu putaran ada penghematan puluhan triliyunan Rupiah, tak sedikit juga yang tak perduli dengan penghematan itu, karena jika  pun benar menghemat, mereka tak dapat menikmati langsung.

Berebut simpati dari voter dengan berbagai macam isi kepala dan keinginan, membuat para penjaja perebut kekuasaan melakukan berbagai macam cara. Dari cara picik menjatuhkan lawan sampai berbaik-baik dalam bicara dan berperilaku untuk membuat  para voter beralih pilihan, makin yakin dan bisa membawa pemilih lain ikut pada pilihannya. Menggaungkan menang satu putaran juga seperti menyampaikan, teman yang bergabung di sini lebih banyak daripada dua kubu lawan.

Siapapun, jika sudah turun gelanggang tidak mungkin membiarkan dan menyerah begitu saja dengan kalah di  babak awal. Ada nutrisi penyangat dari dalam kubunya, ada nutrisi dari luar sebagai tantangan yang harus ditaklukan dan akan dibuktikan.

12:28 08:02:2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar